Wednesday 8 July 2015

Pesan Terpilih 4 Juli 2015

  • Makan (Arini Ceria)
    Ngemil, itulah hobbyku dari masa anak-anak hingga sekarang. Bahkan hobby ngemilku sekarang, sudah menular pada putriku. Aku yang sejak kecil berada di bawah asuhan Nenek, Nenek selalu mengajarkan, tidak boleh makan sambil bicara, mengecap dengan keras, apalagi ngemil sambil berjalan dan juga duduk di depan pintu.
    Apa yang selalu diajarkan Nenek padaku, selalu aku ajarkan pada putriku. Aku sangat bersyukur, meski bertahun-tahun jauh dariku. Dia tidak lupa dengan apa yang pernah kuajarkan padanya.
    Trenggalek, 03 July 2015
    ***
    ‪Harga Diri Perempuan (Yuniarti MuZamzam)
    Emakku sangatlah fanatik untuk masalah yang menyangkut pertahanan harga diri. Masih jelas teringat petuah yang dulu sering kudengar.
    "Jadi perempuan itu harus mahal. Jangan enjih sana, enjih sini. Jangan kemayu, apalagi kecentilan. Laki- laki baik pun akan mempermainkanmu, kalau kamu gagal menjaga hargamu. Perempuan cantik itu banyak, tapi yang mampu menjaga harga dirinya, itu yang jarang ditemukan."
    Sungguh itu nasehat yang selalu emak sampaikan padaku dan keempak kakak perempuanku. Nasehat yang menjadi salah satu prinsip hidupku. Sungguh nasehat itu mampu melindungiku hingga sebesar ini. Terimakasih, Mak, tak ada laki-laki yang mampu mempermainkan anakmu.
    Bandar lampung, 4 Juli 2015
    ***
    Diingat dan Melekat ( Riris Sirius)
    Waktu usia 8 tahun orang tuaku selalu bilang satu kata lima huruf yaitu Jujur. 
    Setelah akhil baliq orang tua senantiasa berpesan jaga diri, iman, kehormatan, jangan sampai merusak pagar ayu orang lain.
    Hingga kini pesan-pesan itu tetap mengikat erat di lubuk hatiku. Selamanya dan sampai kapanpun.
    Hsinchu, 4-7-2015
    ***
    Menjadi diri sendiri (Enda Asnia)
    Kita memang tidak kaya harta tapi bukan berarti kita tak punya apa-apa. Kita masih punya usaha dan doa kepada sang pencipta.
    Belajarlah dengan tekun dan bekerja dengan giat dan jujurJadilah diri sendiri, pandai-pandailah menjaga diri.
    Hingga ada yang mampu menjagamu suatu hari nanti.
    Changhua, 040715

0 comments:

Post a Comment